Pemkab Katingan

Tim Gizi Nasional Kunjungi Katingan, Siap Dirikan Unit Layanan Makanan Bergizi untuk Perangi Stunting

Katingan – Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan Hariawan, mengikuti kunjungan kerja Tim Badan Tim Gizi Nasional (BTGN) di Kodim 1019/ Katingan, Selasa (14/5/2024).

Tim BTGN yang dipimpin oleh Mayjen TNI Purn L. Pusung menjelaskan bahwa BTGN saat ini sedang dalam tahap perumusan dan belum memiliki nama resmi.

Namun, timnya sudah bergerak ke lapangan untuk mencari lokasi yang tepat untuk mendirikan unit pelayanan makanan bergizi.

“Saya kebetulan masuk di dalam tim pokja di dalam perumusan Badan gizi ini, kita belum tau namanya apa, tapi kita sudah bergerak ke lapangan untuk mencari lokasi-lokasi yang akan didirikan unit pelayanan makanan bergizi,” ucapnya.

Di Katingan, tim BTGN mendapatkan satu lokasi yang strategis. Mayjen TNI Purn L. Pusung menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Katingan atas kesiapan lahannya.

“Ini luar biasa karena berada di jalan protokol, satu kompleks dengan rumahnya pak Bupati, Wabup, Ketua DPRD, dan Pak Dandim, sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk Pemkab Katingan,” ujarnya.

Asisten I Sekda Katingan, Hariawan, menyampaikan komitmen Pemkab Katingan dalam memerangi stunting.

Menurutnya, salah satu kunci memerangi stunting adalah dengan memberikan gizi yang baik kepada masyarakat.

“Pemkab Katingan sedang gencar-gencarnya memerangi stunting. Salah satu kuncinya adalah kita memberikan gizi yang baik. Dan gizi yang baik itu darimana? Salah satunya dari dapur yang disebut unit layanan. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Pembangunan unit layanan makanan bergizi di Kabupaten Katingan diharapkan akan dimulai pada minggu keempat di bulan Mei atau selambat-lambatnya pada bulan Juni.

“Karena sesuai target bahwa pada bulan Oktober sudaha bisa memulai pelayanan,” pungkasnya.(*/iis)

Back to top button