PemerintahanPemkab Murung Raya

Syukuran Hari Bhayangkara ke-78, Pj Bupati: Memperkuat Sinergi dan Kolaborasi Menuju Murung Raya yang Sejahtera

Puruk Cahu – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Murung Raya (Mura) menyelenggarakan acara syukuran di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) Kantor Bupati Mura, Senin (1/7/2024). Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Mura, Hermon, beserta jajarannya, dan menjadi momen penting untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Polri dan pemerintah daerah dalam membangun Murung Raya yang sejahtera.

Kapolres Mura, AKBP Irwansyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Bhayangkara bukanlah hari kelahiran Kepolisian Negara Republik Indonesia saja, akan tetapi fungsi, peran dan organ kepolisian telah hidup dan melembaga di setiap komunitas masyarakat Indonesia, yang telah ada jauh sebelum Negara ini merdeka.

“Hari Bhayangkara ditetapkan pada tanggal 1 Juli 1946 sebagai wujud restrukturisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sebelumnya terdistribusi dibeberapa instansi Pemerintah,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kolaborasi antara Pemerintah daerah dan Polres Mura yang terjalin dengan baik selama ini, mari kita introspeksi apa yang harus kita lakukan bersama-sama kedepan.

“Kami memohon maaf juga jika sepanjang kerjasama yang kita lakukan baik saudara-saudaraku yang ada di tingkat Kecamatan atau tingkat Desa bahkan di tingkat Kabupaten kekurangan Perhatian, mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Hermon.

“Kita perkuat komunikasi bersama-sama dari seluruh lintas sektor yang ada untuk membangun Murung Raya ke depan, karena kita adalah daerah penyangga IKN jadi kita siapkan Murung Raya untuk menjadi penyangga IKN yang kokoh dengan masyarakat yang sejahtera,” pungkas Hermon. (*)

Back to top button