Pemkab Murung Raya

Hermon Ajak Perangkat Daerah Murung Raya Percepat Pemenuhan Data MCP KPK

Puruk Cahu – Pj Bupati Murung Raya, Hermon, meminta komitmen dari seluruh Perangkat Daerah untuk segera mengambil langkah-langkah percepatan dalam pemenuhan data Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK tahun 2024. Hal ini dituturkan Hermon saat memimpin Rapat Evaluasi Data MCP KPK di Aula Kantor Bupati, Senin (23/9/2024.

Dalam rapat tersebut, Hermon mengajak semua elemen untuk bekerja sama dalam mengejar dokumen dan data yang diperlukan, hingga proses pembuatan dan penyelesaian dapat berjalan lancar.

“Saya mengajak semua elemen bekerjasama sepanjang dokumen dan data apa yang bisa dikejar sampai proses pembuatan dan penyelesaian.,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh Pj Sekda Mura, Asisten I, serta Kepala Perangkat Daerah dan jajaran terkait lainnya.

Data MCP KPK berfungsi untuk memantau dan mengevaluasi upaya pencegahan korupsi, serta mengukur tingkat kepatuhan daerah dalam melaksanakan program antikorupsi.

Data ini juga berperan penting sebagai bahan evaluasi untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan tata kelola yang lebih baik dan bebas dari praktik korupsi.

Berdasarkan hasil evaluasi MCP KPK 2024, diketahui bahwa intervensi di delapan area telah terealisasi sebesar 40%, dengan keterisian data mencapai 69%. Selain itu, data yang sudah terverifikasi oleh KPK mencapai 98%.(iis)

Back to top button