Pemkab Murung Raya

Kegiatan Peningkatan Pendidikan PAUD untuk Cegah Stunting di Murung Raya

Puruk Cahu – Pj Bupati Murung Raya, Hermon, bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Melsi Hermon, membuka kegiatan pendampingan dan peningkatan sistem pendidikan PAUD di Gedung GPU Tira Tangka Balang, Jumat (20/9/2024). Acara ini untuk mengatasi masalah stunting yang mengancam pertumbuhan anak.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Hermon mengatakan bahwa pendidikan PAUD yang berkualitas tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik anak, tetapi juga perkembangan kognitif mereka.

“Dengan semangat kolaborasi antara Pemerintah, pendidik dan masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung perkembangan anak secara menyeluruh,” ujarnya.

Kegiatan ini, tutur dia, diharapkan dapat memperkuat pemahaman peserta mengenai hubungan antara stunting dan pendidikan, serta memberikan strategi efektif untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi generasi penerus Bangsa, dengan dukungan semua pihak, Kabupaten Murung Raya siap menghadapi tantangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak,” harap Hermon.

Sementara itu, Melsi Hermon mengingatkan peran krusial Bunda PAUD dalam menciptakan generasi sehat dan berkualitas.

“Tanggung jawab kita adalah memberdayakan orang tua dan pendidik untuk mendukung perkembangan anak,” ucap Ketua TP-PKK Murung Raya.

Kegiatan selama dua hari ini melibatkan lebih dari 200 guru PAUD dari sepuluh kecamatan. Narasumber yang berpartisipasi termasuk Lynda Kristiane dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Femilya Putri, Direktur Indonesia Peduli Berdaya.(iis)

Back to top button