PemerintahanPemkab Murung Raya

Semarak HUT Bhayangkara ke-78, Pj Bupati Murung Raya Hadiri Upacara dan Saksikan Tari Manasai

Puruk Cahu– Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon beserta jajarannya, menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Senin (1/7/2024). Upacara ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Jadi Bhayangkara RI ke-78.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, sekaligus pemeriksaan pasukan oleh Pj Bupati Murung Raya didampingi oleh Kapolres Mura, Pabung Kodim 1013/Mtw, Ketua DPRD Mura, Doni dan Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Mura, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Mura.

Kapolres Murung Raya, Irwansyah, menyampaikan tema HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

“Melalui tema ini, diharapkan Polri, khususnya Polres Murung Raya, dapat mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga tercipta Pemilu aman dan damai menuju Indonesia Emas,” kata Irwansyah.

Kapolres juga menegaskan komitmen Polres Mura sebagai pelayan masyarakat, diwujudkan dengan menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Murung Raya, di tengah perubahan dunia yang semakin cepat dan dapat mengancam masa depan umat manusia, sehingga menjadi bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara AKBP Irwansyah, dan pengucapan Tribrata Polri oleh seluruh peserta upacara. Sebelum Inspektur upacara meninggalkan mimbar, seluruh peserta menyanyikan Hymne Polri.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan Tari Manasai yang diikuti oleh sejumlah tamu undangan dan sesi foto bersama. Turut hadir dalam upacara ini Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Murung Raya, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya. (iis)

Back to top button