Murung RayaPemkab Murung Raya

Pj Bupati Hermon Tegaskan Netralitas dan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Puruk Cahu – Pj Bupati Murung Raya, Hermon, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Praja Wibawa 2024 di halaman Kantor Bupati Murung Raya, pada Senin (22/7/2024). Acara ini diikuti oleh berbagai elemen pengamanan kota, termasuk Satpol PP dan Damkar, Satlinmas, Dishub, dan BPBD.

Dalam sambutanya, Hermon menekankan pentingnya menjaga netralitas dan kondusifitas menjelang dan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kepada seluruh peserta apel karena Pemilu relatif sangat dekat, agar jangan terjadi pergesekan antar masyarakat, kemudian berikutnya saya ingatkan kembali adalah netralitas ASN, baik TNI, Polri, Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya agar menjaga diri dalam pelaksanaan Pemilu kedepan,” imbaunya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Murung Raya, K. Zen Wahyu, menjelaskan bahwa apel ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapsiagaan Satpol PP dan Damkar dalam menjaga ketertiban umum dan melindungi masyarakat selama Pemilu 2024 berlangsung.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Satpol PP dan Damkar dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024,” jelas Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu menjabarkan beberapa tugas pokok Satpol PP dan Damkar dalam rangka mengamankan Pemilu 2024, di antaranya melakukan upaya deteksi dini, pencegahan dan tindakan terhadap hal-hal yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada.

“Dan melakukan pengawasan serta penindakan terhadap ASN yang terlibat politik langsung, sehubungan dengan sesuai edaran Bupati Murung Raya tentang Netralitas Asn Dalam Pilkada 2024,” ujar Wahyu.(iis)

Back to top button