Pemkab Murung Raya

Melsi Hermon Lantik Bunda PAUD, Fokus pada Pendidikan Berkualitas dan Pencegahan Stunting

Puruk Cahu – Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Murung Raya, Melsi Hermon, secara resmi melantik tujuh Bunda PAUD Kecamatan. Acara ini berlangsung di GPU Tira Tangka Balang pada Jumat (20/9/2024), dengan fokus pada pendampingan dan peningkatan sistem pendidikan PAUD sebagai upaya pencegahan stunting.

Melsi berujar pelantikan ini untuk memperkuat sistem pendidikan anak usia dini di tengah tantangan stunting yang serius. Menurutnya, peran Bunda PAUD sangat penting dalam membangun generasi yang sehat dan berkarakter.

“PAUD bukan hanya sekadar tempat bermain, tetapi fondasi utama bagi perkembangan anak,” ungkapnya.

Pj Ketua TP-PKK ini juga menyatakan bahwa sinergi antara pendidikan dan kesehatan untuk menciptakan anak-anak yang tidak hanya cerdas tetapi juga kuat. Ia mengingatkan akan perlunya edukasi mengenai pola asuh yang baik dan pentingnya gizi seimbang.

Dengan pelantikan ini, Melsi berharap seluruh elemen masyarakat dapat berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang holistik, mendukung perkembangan anak-anak, dan mencegah stunting melalui pendidikan berkualitas.

“Mari kita dukung upaya pencegahan stunting demi generasi penerus bangsa,” ucapnya sembari mengharapakan para Bunda PAUD Kecamatan dapat berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah masing-masing.(iis)

Back to top button