Barito Utara

Jangan Tertipu! Waspada Akun Bodong Mengatasnamakan Pj. Sekda Barito Utara

Muara Teweh – Baru-baru ini, beredar kabar di aplikasi pesan Whatsapp tentang akun/nomor yang mengatasnamakan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara, Drs. Jufriansyah, M.AP. Nomor tersebut, yaitu 0813 1215 0449, bukan milik Pj. Sekda, melainkan milik orang yang tidak bertanggung jawab.

“Waspada! modus penipuan baru mengatasnamakan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara pada aplikasi jejaring pesan WhatsApp (WA) dengan nomor 0813 1215 0449,” tulis keterangan yang di unggah @humas_barut, Kamis (4/4/2024) malam.

Masyarakat juga diimbau agar tidak mudah percaya dengan akun atau nomor yang mengatasnamakan pejabat, meskipun foto profil dan nama yang digunakan terlihat meyakinkan.

“Diimbau untuk tidak melakukan komunikasi dengan nomor tersebut dan apabila ada nomor tidak dikenal mengatasnamakan pejabat daerah Kabupaten Barito Utara diharapkan dapat mengkonfirmasi ke akun media sosial resmi pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara,” lanjut keterangan akun resmi yang dikelolah Diskominfosandi Barito Utara.

“Dimohon kepada masyarakat apabila ada akun media sosial ataupun nomor telpon yang mengatasnamakan pejabat daerah kabupaten Barito Utara untuk dapat dikonfirmasi lagi melalui akun media sosial Instagram @humas_barut.” (iis)

Back to top button