Pemkab Barito Utara

Barito Utara Menorehkan Prestasi di Jambore PSKS, Dua Juara Diraih

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas SosPMD) setempat berhasil meraih juara pada Jambore PSKS/Relawan Sosial Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang berlangsung di GPU Manggantang Tarung, Kuala Kapuas, dari tangga 13 hingga 15 September 2024.

Delegasi Barito Utara terdiri dari 20 perwakilan yang mencakup Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), dan Pelopor Perdamaian.

Kepala Dinas Sosial PMD, Suparmi A. Aspian, mengungkapkan bahwa partisipasi dalam ajang ini adalah bentuk penghargaan atas dedikasi Relawan Sosial dalam melayani masyarakat.

“Yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahmi antara Relawan Sosial se Kalimantan Tengah, meningkatkan pengetahuan dan menjalin kebersamaan,” ujar Suparmi, Kamis (19/9/2024).

Mujiburrahman, Kabid PFM Linjamsos dan ketua rombongan, menyampaikan bahwa Kabupaten Barito Utara meraih dua penghargaan dari empat cabang lomba yang dipertandingkan.

“Prestasi yang diraih meliputi juara terbaik dua lomba kebersihan dan keindahan tenda dan juara terbaik dua untuk lomba yel yel,” kata Jibuy, panggilan akrabnya.

Adapun juara umum pada ajang ini diraih oleh Kabupaten Kapuas, yang juga menjadi tuan rumah, dengan cabang lomba yang dipertandingkan meliputi lomba kebersihan dan keindahan tenda, lomba yel-yel, lomba foto/video ter-eksis, dan penilaian kekompakan.

“Terima kasih atas dukungan Pj Bupati Barito Utara beserta seluruh kepala Perangkat Daerah, bantuan transportasi dari Bagian Umum Setda serta kekompakan dari seluruh peserta sehingga mendapatkan hasil terbaik,” pungkas Jibuy. (man)

Back to top button