Pemkab Barito Utara

Pj. Bupati Barito Utara Buka Sosialisasi Kewirausahaan, Pemuda Sebagai Kunci Inovasi Ekonomi

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, hari ini membuka acara Sosialisasi Kewirausahaan Pemuda Tingkat Kabupaten Barito Utara, di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Kamis (29/8/2024).

Acara dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, serta tokoh-tokoh pemuda dan OKP dari seluruh kabupaten.

Muhlis mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) beserta jajarannya atas penyelenggaraan acara ini.

Ia menuturkan bahwa kewirausahaan bukan hanya tentang memulai bisnis, tetapi juga tentang membangun mentalitas dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia yang penuh tantangan.

“Kewirausahaan bertujuan untuk mencapai kemandirian finansial dengan membangun bisnis yang dapat menghasilkan pendapatan yang stabil dan menguntungkan,” kata Muhlis dalam sambutanya.

Pj. Bupati juga menyatakan bahwa pemuda memiliki peran vital dalam kewirausahaan. Dengan energi, kreativitas, dan kemauan untuk belajar, pemuda dapat mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi.

Kemampuan mereka, sambung Muhlis, dalam teknologi dan digitalisasi, seperti e-commerce dan media sosial, menawarkan peluang besar untuk mengembangkan bisnis baru.

“Pemuda memiliki ide-ide segar dan perspektif baru yang dapat mengarah pada inovasi dalam produk, layanan, dan proses bisnis. Umumnya, pemuda lebih terampil dalam teknologi dan digitalisasi,” ujar Muhlis. (man)

Back to top button