Pemkab Barito Utara

Pemkab Barito Utara Raih Peringkat 4 se Kalteng, Prestasi yang Membanggakan

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini, Pemkab Barut berhasil meraih peringkat 4 dari 14 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah dalam Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022.

Hasil EPPD tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Jend. Pol. (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2023 yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 18-19 Januari 2023.

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas hasil EPPD tersebut. Ia mengatakan hasil ini merupakan buah kerja keras dan kerja sama semua pihak, baik pemerintah daerah, masyarakat, maupun seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Barito Utara.

“Hasil ini merupakan motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan daerah. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat,” ujar Muhlis, dalam keteranganya, Sabtu (20/1/2024).

Pemkab Barito Utara berhasil meraih peringkat 4 se Kalteng dengan skor 2,9616. Skor ini diperoleh berdasarkan penilaian terhadap 32 aspek urusan pemerintahan yang meliputi pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, urusan sosial, dan berbagai hal lainnya.

Hasil EPPD ini juga menunjukkan Pemkab Barito Utara telah berhasil mencapai tujuan-tujuan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hal ini terlihat dari meningkatnya kualitas pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat. (*/iis)

Back to top button